Kamis, 03 Mei 2018

Kamad : Siapkan Diri Menghadapi PAS

Barabai – MTs Muallimin. “Siapkan diri menghadapi PAS,” ujar Kepala MTs Muallimin Hamrullah, S.Pd.I saat memberikan pengarahan kepada siswa menjelang diadakannya Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, Rabu (06/12/2017) di halaman madrasah.

Kamad mengatakan siswa yang akan menghadapi PAS harus diberikan arahan agar nantinya pada saat pelaksanaan tidak ada kendala dan siswa siap, baik dalam hal fisik maupun mental tentu akan sukses mengikuti PAS.

“Persiapkan diri dengan baik, belajar dengan giat dan kurangi melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, jangan sampai waktu terbuang hanya untuk bermain-main,” pesannya.

Lebih lanjut Kamad menambahkan persiapan yang matang tentu akan membuahkan hasil yang memuaskan, selain belajar dengan giat yang tidak kalah penting adalah berdo’a. “Jangan lupa berdo’a, karena usaha juga harus dibarengi dengan do’a dan salah satu waktu yang sangat baik untuk berdo’a adalah setelah selesai shalat,” tambahnya.

Selanjutnya Kamad berpesan siswa harus menjaga kondisi fisik supaya tidak sakit saat pelaksanaan PAS. PAS akan dilaksanakan selama seminggu, yaitu dari 07 s.d 15 Desember 2017. “Demi kelancaran, kondisi fisik harus sehat, jangan sampai sakit saat pelaksanaan,” pungkasnya. (Rep/Ft:Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar