Rabu, 22 November 2017

Hari Pertama Simulasi UNBK Tahap I Berjalan Lancar

Barabai - MTs Muallimin. Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap I Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muallimin Barabai pada hari pertama berjalan lancar, Senin (20/11/2017).
Simulasi UNBK dilaksanakan dari 20 s.d 21 November 2017 yang diikuti seluruh siswa kelas IX di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST). Siswa kelas IX yang berjumlah 99 orang terlihat antusias mengikuti jalannya simulasi.
Kepala MTs Muallimin Hamrullah, S.Pd.I mengatakan, simulasi bersifat pembelajaran bagi siswa, dengan adanya simulasi siswa bisa belajar mengenai tata cara UNBK, seperti login dengan memasukkan username dan password, pengerjaan soal sampai pada proses log out.
Hamrullah berharap tujuan pelaksanaan simulasi bisa terpenuhi, sehingga pelaksanaan UNBK pada pertengahan April 2018 tidak ada kendala. “Simulasi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga pada pelaksanaan UNBK yang sebenarnya nanti tidak ada masalah, baik dalam hal madrasah sebagai penyelenggara, maupun siswa sebagai pelaksana,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Hamrullah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya simulasi. “Terima kasih kepada pihak yang telah membantu terselenggaranya simulasi, berkat kerjasama yang dilakukan, simulasi UNBK MTs Muallimin bisa terlaksanana dengan sukses dan lancar,” tutupnya. (Rep/ Ft: Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar