Rabu, 22 November 2017

Pramuka MTs Muallimin Barabai Juara Videografer

Barabai - MTs Muallimin. Pramuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muallimin Barabai menyabet gelar juara I kategori videografer pada Laga Tangkas, Minggu (12/11/2017), di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST).
Pada lomba lingkup Banua Anam tersebut, Pramuka MTs Muallimin keluar sebagai juara I dalam kategori videografer mengalahkan sekolah-sekolah lain. “Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ujar pembina pramuka MTs Muallimin Ariansyah, S.Pd.I.
Ari menambahkan, keberhasilan dalam pembuatan video merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak, antara guru dan siswa, pembagian tugas juga dilakukan demi lancarnya proses pembuatan video.
“Kategori lomba cukup banyak, sehingga sangat diperlukan pembagian tugas, agar masing-masing siswa bisa fokus dalam melaksanakan tugasnya. Dalam pembuatan video juga dilakukan pembagian tugas, ada editor, kameraman, presenter, dan reporter. Pembuatan video juga tidak boleh sembarangan, karena salah satu syarat video harus berisi 5W+1H” katanya.
Lebih jauh Ari menerangkan, pengambilan video dilakukan saat siswa yang tergabung dalam pramuka melakukan latihan. “Pengambilan video saat kegiatan latihan pramuka, seperti saat baris berbaris, tanya jawab, dan yel-yel,” terangnya.
Salah satu dari tim pembuat video Amanul Yaqin mengaku sangat bersyukur dan bangga atas hasil yang didapat. “Saya sangat bangga karena bisa ikut bagian dalam membantu pembuatan video ini. saya juga bangga bisa mengharumkan nama madrasah,” katanya. (Rep/ Ft: Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar