Rabu, 22 November 2017

MTs Muallimin Laksanakan Sosialisasi UNBK

Barabai - MTs Muallimin. Dalam rangka menghadapi simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap I. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muallimin Barabai menggelar sosialisasi, Kamis (16/11/2017) di ruang kelas madrasah.
Sosialisasi diikuti seluruh kelas IX yang berjumlah 99 orang dengan narasumber Proktor MTs Muallimin Rosehan Fahrin, S.Ag dan Teknisi Muhammad Kafrawi, S.Pd.I. Materi yang diberikan seputar tata cara pengisian data dan menjawab soal.
Dalam penjelasannya, Fahrin mengatakan, sangat penting bagi siswa untuk mengetahui langkah-langkah UNBK sesuai prosedur yang ada.
“Simulasi tahap I akan dilaksanakan 20 s.d 21 November 2017. Sebelumnya, siswa diberikan sosialiasi terlebih dahulu agar pada saat simulasi sudah lancar mengerjakannya. Dalam sosialisasi, siswa dikenalkan pada program yang akan digunakan pada UNBK nanti, seperti tata cara login, menjawab soal, sampai proses logout,” jelasnya.
Fahrin menambakan, UNBK tahun 2018 merupakan yang perdana bagi MTs Muallimin karena pada tahun sebelumnya masih menggunakan kertas dan pensil. “Sosialisasi ini mudah-mudahan bisa memberikan gambaran tentang teknis pelaksanaan UNBK nanti,” katanya.
Ditempat yang sama, Kafrawi mengatakan, siswa harus memanfaatkan simulasi yang diberikan nantinya. “Simulasi akan berlangsung selama 3 kali, ini merupakan kesempatan siswa untuk belajar agar nantinya saat UNBK yang sebenarnya sudah lancar mengerjakannya,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Iji)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar