Rabu, 30 Agustus 2017

Pembina Upacara : Hasil Tak Akan Khianati Usaha

Barabai – MTs Muallimin. “Hasil tak akan khianati usaha,” papar pembina upacara Hendrawan, S.Pd saat menyampaikan amanat pelaksanaan apel Senin (28/08/17) pagi di halaman Madrasah.

Hendrawan menjelaskan siapapun yang mempunyai keinginan, baik berupa cita-cita ataupun keinginan lainnya harus diwujudkan dengan usaha yang maksimal. “Selain usaha, yang tak kalah penting adalah do’a, karena usaha dan do’a merupakan formula yang sangat menentukan untuk mewujudkan sebuah keinginan,” ujarnya.

Dikatakannya, sebuah usaha tentunya akan mendapat hasil yang setimpal, karena hasil tidak akan khianati usaha. “Apabila kita ingin mendapatkan hasil lebih, kita harus berusaha lebih. Namun, jika usaha yang dilakukan minim, hasilnya juga akan minim,” katanya.

Lebih jauh Hendrawan menambahkan jalan untuk mewujudkan sebuah keinginan tidak selalu berjalan lancar. Halangan dan rintangan akan selalu ada, dan tidak jarang kegagalan demi kegagalan akan terjadi. “Kita tidak boleh menyerah untuk mewujudkan sesuatu yang kita inginkan. Apabila kita gagal mewujudkannya kita harus bersabar sembari terus berusaha” tambahnya.

Salah satu dari Siswa Muliyani membenarkan tentang sebuah hasil yang tergantung dengan usaha yang dilakukan. “Pengalaman saya membenarkan akan hal itu,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar