Rabu, 23 Agustus 2017

Warga Madrasah Muallimin Sambut HUT RI dengan Pawai Akbar

Barabai – MTs Muallimin. Dalam rangka menyemarakkan serta menyambut hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia yang, warga Madrasah Muallimin mengadakan pawai akbar. Pawai yang diikuti tenaga pendidik dan tenaga kepedidikan serta seluruh siswa-siswi terlihat meriah, Rabu (16/08/17).

Sebagai pembuka barisan, siswa-siswi Madrasah Muallimin mempertontonkan aksi Drum Band. Aksi-aksi lain yang tidak kalah menarik juga dipertontonkan, diantaranya para siswa-siswi mengenakan kostum yang unik dan beraneka ragam.

Wakamad Kurikulum MTs Muallimin Rosehan Fahrin mengatakan pawai menyambut HUT RI ke-72 kali ini sebagai ajang untuk menebarkan semangat perjuangan dan nasionalisme kepada siswa-siswi. “Siswa-siswi sangat antusias mengikuti pawai akbar ini. Mereka mengenakan kostum yang beraneka ragam, ada yang memakai kostum guru, polisi, tentara, perawat, dan sebagainya,” katanya.

Ditambahkannya, pawai diikuti seluruh warga Madrasah Muallimin yakni MTs Muallimin, MA Muallimin dan SMK Al-Mursyidiyah. Pawai tersebut terlaksana atas inisiatif dan kerjasama antar Osis Madrasah Muallimin.

“Pawai kali ini mengambil rute sekitar Kelurahan Barabai Darat. Rute dimulai dari Madrasah Muallimin, lalu ke Jalan SMP, selanjutnya ke Jalan Hevea, lalu ke Kampung Kadi, setelah itu kembali lagi ke Madrasah” imbuhnya.

Salah satu siswa Helmalia menyatakan kegembiraanya pada acara pawai tersebut. “Semoga pawai seperti ini bisa terlaksana kembali pada acara-acara yang lain. Untuk menyemarakkan pawai kali ini saya mengenakan kostum guru,” katanya. (Rep/Ft:Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar