Senin, 14 Agustus 2017

Kamad: Ruang Kelas Madrasah Tidak Mencukupi

Barabai – MTs Muallimin. Kepala Madrasah Tsanawiyah Muallimin Barabai (MTs Muallimin) Hamrullah, S.Pd.I mengatakan ruang kelas Madrasah tidak mencukupi seiring bertambahnya jumlah siswa saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018.

“Madrasah kami semakin diminati oleh masyarakat, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang kelas, setidaknya kami membutuhkan 3 ruang kelas baru,” ujar Hamrullah saat diwawancarai Humas di Ruang Kepala Sekolah, Senin (24/07/17).

Lebih jauh Hamrullah mengatakan jumlah siswa yang lulus 68 orang (2 rombong belajar), sedangkan siswa yang baru masuk adalah 118 orang (4 rombong belajar), akibatnya ruang kelas tidak tercukupi. “Jumlah keseluruhan seharusnya 12 ruang kelas, namun yang tersedia hanya 9 ruang, sehingga ada 3 ruang yang masih dibutuhkan,” terangnya.

Mengatasi hal tersebut, sementara pihak MTs Muallimin menggunakan laboraturium Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk 1 kelas. Sisanya meminjam ruang kelas ke SMK Al-Mursidiyah yang berdekatan dengan Madrasah. “Alhamdulillah dipinjami 2 kelas, namun sifatnya sementara,” lanjut Hamrullah.

Ditambahkannya, bantuan dari instatasi terkait tentunya sangat dibutuhkan. “Seandainya mendapat bantuan dari instansi terkait kami akan sangat berterima kasih, ruang kelas baru bisa dibangun karena masih banyak lahan yang tersedia,” tutupnya. (Rep/Ft:Iji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar