Rabu, 04 Oktober 2017

PMR MTs Muallimin Lakukan Latihan Gabungan

Barabai – MTs Muallimin. Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muallimin Barabai melakukan latihan gabungan tingkat Madya se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (17/08/17) di MAN 2 Barabai.

Pembina PMR MTs Muallimin Muhammad Arif Rahman, S.Pd mengatakan latihan gabungan tersebut dilaksanakan untuk memperkaya pengalaman serta menambah relasi antar anggota PMR se-Kabupaten HST. “Kegiatan ini sangat memotivasi siswa untuk menambah pengetahuan tentang PMR dan para siswa juga bisa bertemu dengan teman baru dan saling bertukar informasi,” katanya.

Arif menambahkan pelatihan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut berisi kegiatan-kegiatan yang beragam, dimulai dengan apel pembukaan dan diteruskan ke acara pemberian materi tentang PMR.

“Kegiatannya sangat beragam, diantaranya apel pembuka dan penutup, pemberian materi pertolongan pertama (PP) dan perawatan keluarga (PK), forum evaluasi serta pembimbingan,” ujarnya.

Salah satu siswa anggota PMR MTs Muallimin Nazla Alifa merasa senang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. “Saya berharap kegiatan seperti ini akan diadakan kembali,” katanya. (Rep/ Ft: Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar